Rabu, 17 Juli 2013

Cara Instalasi Pada Windows 8 Dengan Media Flash Disk

Hariantekno.com - Cara Instalasi Pada Windows 8 Dengan Media Flash Disk - Artikel kami kali ini adalah cara melakukan instalasi Windows 8 dengan menggunakan flash disk. Ternyata sebuah Proses instalasi di Windows 8 dengan melalui flash disk ini lebih cepat dan mudah untuk di lakukan dibandingkan jika Anda menginstal Windows 8 dengan melalui DVD.



Selain itu Anda dapat menghemat DVD yang mengingat Windows 8 pada saat ini masih dalam versi uji coba yang mana tidak mungkin Anda dapat gunakan selamanya.


Bagi Anda yang ingin mencoba melakukan sebuah instalasi Windows 8 dengan menggunakan flash disk, maka anda dapat pastikan menyiapkan beberapa hal berikut ini:


Yang pertama anda perlu memerlukan USB flash disk dengan kapasitas minimum 4 GB. Windows 8 yang memiliki versi Developer Preview ISO image. Windows 7 USB atau DVD Download tool, yang dapat anda download. Untuk membuat sebuah installer Windows 8 dapat dengan booting dengan menggunakan USB flash disk, Anda membutuhkan aplikasi Windows 7 USB ataupun DVD Download tool. Software ini mampu membuat Bootable USB flash disk serta "membakar" file pada ISO ke dalam flash disk. Jika sudah anda perlu melakukan langkah yang ada di bawah ini : Jalankanlah dahulu Windows 7 USB ataupun DVD Download tool pada menu Start. Lalu Klik tombol Browse kemudian pilih file ISO di Windows 8 Developer Preview yang sudah anda unduh. Lalu Klik tombol Next. Selanjutnya Klik tombol USB device supaya USB flash disk yang dapat booting. Dalam tahap selanjutnya, setelah Anda memilih drive USB yang sudah dihubungkan ke dalam komputer, anda dapat mengklik tombol Begin Copying. Aplikasi ini mengekstraksi file ISO Windows 8 ke dalam USB flash disk. Sebuah Proses ini memerlukan waktu 15 hingga 20 menit. Setelah sebuah proses penyalinan ini selesai, maka anda dapat melepaskan USB flash disk dan melakukan restart komputer. Yang terakhir adalah dengan masuk ke dalam BIOS untuk melakukan setting USB flash disk di-boot untuk pertama kali. Selanjutnya pada saat komputer telah di-restart, maka pada USB flash disk Anda akan di-booting serta akan muncul proses sebuah instalasi Windows 8. Anda hanya perlu mengikuti petunjuknya yang sama seperti cara menginstal Windows yang lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Host | lasik surgery new york