Selasa, 09 Juli 2013

Cara Membuat Komputer Menjadi Cepat Anti Lelet

Cara Membuat Komputer Menjadi Cepat Anti Lelet - Sebagai para pengguna komputer tentunya Anda pasti menginginkan dapat mempunyai komputer yang pastinya mempunyai kinerja secara optimal, cepat serta stabil. Kami akan menyebutnya sebagai komputer anti lelet.



Di Dalam artikel ini Kami ingin berbagi sebuah pengalaman dengan HT Lovers tentang bagaimana cara untuk membuat komputer menjadi anti lelet dengan melakukan beberapa sebuah perawatan serta tune up yang sederhana terhadap sebuah komputer untuk dapat meningkatkan sebuah kinerja windows.


Berikut ini kita telah mempersiapkan dan juga telah melakukan beberapa langkah sebuah tune up windows agar dapat membuat komputer menjadi anti lelet :


Bersihkan komponen hardware, anda perlu membuka casing CPU dan juga bersihkan debu yang telah menempel di mainboard, fan serta peripheral lainya dengan cara menggunakan sikat halus serta vacum cleaner. Bila memang pada spek komputer Anda pas-pasang maka instal-lah sebuah program yang benar-benar Anda diperlukan saja. Bersihkanlah komputer dari berbagai macam virus, spyware serta malware dengan menggunakan virus scanner seperti Norman Malware Cleaner kemudian install antivirus yang tidak akan memberatkan computer. Disablelah windows services yang telah tidak digunakan, Matikan System Restore di beberapa partisi ataupun keseluruhan drive. Selain bisa meningkatkan sebuah kecepatan windows, mendisable fitur ini juga akan menghindari boomerang yang akan terjadi karena adanya sebuah virus. Aturlah sebuah Visual Effects untuk Better Performance, Bersihkan temporary file yang berada dilokasi C:Documents dan Settings >>nama user>>Local Settings>>Temp serta C:Windows>>Temp Jalankan sebuah Disk Cleanup Wizard agar meng-compress old file dan juga membersihkan sebuah file-file yang sudah tidak diperlukan. Jalankan Disk Defragmenter dengan teratur untuk merapikan data-data yang telah tersimpan pada hardisk. Jalankan tools Checkdisk yang berguna untuk memastikan struktur file serta direktory di hardisk yang bebas dari error.

Demikianlah sedikit cara tentang perawatan serta tune up windows untuk dapat membuat komputer Anda selalu dapat bekerja secara optimal. Di Dalam artikel ini kami masih menggunakan sebuah sistem operasi pada Windows XP.


0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Host | lasik surgery new york