Senin, 15 Juli 2013

Cara Sharing Internet Dan Membuat Wifi Hostpot Pada Windows 8

Hariantekno.com - Cara Sharing Internet Dan Membuat Wifi Hostpot Pada Windows 8 - Topik bahasan kali ini kami akan membahas bagaimana cara melakukan sharing internet serta membuat wifi hostpot pada Windows 8.



Sebelum anda memulai melakukan hal ini anda perlu mempersiapkan terlebih dahulu:


Laptop ataupun PC yang memiliki fitur wireless atau wifi Sebuah Koneksi internet Serta yang paling penting adalah OS Windows 8 Cara Melakukan Sharing Internet di Windows 8 Anda perlu masuk ke dalam Command Prompt yang di gunakan sebagai Administrator ataupun dengan menekan tombol pada keyboard Windows+X serta pilihlah Command Prompt pada Admin, lalu YES. Selanjutnya adalah dengan mengketikkan sebuah perintah yaitu : "netsh wlan set hostednetwork mode = allow ssid = Internet key = abcde12345" Kemudian Anda dapat mengetikkan kembali pada Command Prompt seperti: "netsh wlan start hostednetwork" Sekarang Anda telah selesai melakukan sharing internet di Windows 8, dan selanjutnya Anda perlu membuat wi-fi Hostpot untuk berbagi sebuah jaringan internet yang ada di perangkat lain yang memiliki sebuah jaringan wi-fi. Membuat sebuah Wifi Hostpot pada Windows 8 Anda perlu masuk ke dalam "Network and Sharing Center" yang ada di Control Panel, caranya dapat dengan mengetikkan secara langsung di start menu " Network and Sharing " atau dengan masuk ke dalam Control Panel dan selanjutnya pilihlah Network and Sharing. Kliklah link Change Adapter Settings maka anda akan dibawa ke dalam tampilan semua perangkat di Network Connections. Coba anda perhatikan bahwa anda akan melihat sebuah jaringan dengan nama "Internet" yang sebelumnya telah Anda buat. Selanjutnya anda perlu melakukan klik kanan pada sebuah koneksi yang sedang anda pergunakan, disini Kami telah menggunakan sebuah koneksi speedy dengan menggunakan via Ethernet. Masuk ke dalam tab sharing, dan anda perlu memberikan sebuah tanda centang di kotak. Dan cara sharing wifi ini telah selesai.

Cukup mudah bukan cara mensharing dan membuat wifi pada Windows 8. Walaupun cara di Windows 8 ini masih lebih sulit di bandingkan dengan Windows 7 akan tetapi cara pada Windows 8 ini pasti tetap dapat anda terapkan. Semoga bermanfaat dan semoga berhasil.


0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Host | lasik surgery new york