Kamis, 11 Juli 2013

Sambil Puasa Turunkan Bobot Tubuh, Ini Caranya!


mautaucaranya.blogspot.com, Jakarta : Bagi Anda yang ingin memanfaatkan Bulan Ramadan untuk menurunkan bobot tubuh, tak ada salahnya untuk menggantikan nasi yang biasa dimakan ketika sahur dengan oatmeal.


Dr. dr. Ari Fahrial Syam, SpPD, K-GEH, FINASIM, MMB, FACP, selaku Konsultan Gastroenterologi Hepatologi dari Kolegium PB-PAPDI, pun tak mempersoalkan masalah itu. Menurut Ari, justru cara seperti itu sangat bagus untuk dicoba.


'Ya, bagus. Oatmeal 'kan, ada unsur serat dan karbohidrat di dalamnya. Jadi, ya, nggak apa-apa,' terang dr Ari, saat diwawancarai mautaucaranya.blogspot.com, yang ditulis Rabu (10/7/2013)


Akan lebih bagus lagi, apabila oatmeal yang dikonsumsi dicampur dengan susu rendah lemak. 'Susu lowfat juga bagus, karena dari situ dapat gulanya juga, meskipun tak banyak,' tambahnya.


Lebih lanjut Ari menjelaskan, menu seperti itu tak menjadi masalah untuk dikonsumsi. Yang terpenting, di dalam setiap makanan yang disantap, komposisinya haruslah lengkap.


'Yang penting di dalam makanan itu ada komposisi karbohidrat, lemak, dan lain-lannya,' jelas Ari.


Untuk komposisinya sendiri, sebisa mungkin lemaknya tidak sampai lebih dari 40 persen. 'Ini jangan sampai terbalik. Lemak jangan lebih, karena itu salah,' terang Ari.


Menurut Ari, komposisi yang baik untuk dikonsumsi adalah Karbohidrat 50 atau 60 persen, lemak 30 persen, dan protein 20 persen.


Agar terasa lebih nikmat, dan mendapatkan banyak manfaat lebih untuk kesehatan, jangan lupa untuk menambahkan beberapa potong buah-buahan, seperti pisang, stroberi, dan kurma.


(Adt/Abd)


0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Host | lasik surgery new york