Rabu, 11 Desember 2013

Ingin Buat Street View Sendiri? Bisa, Ini Caranya!


mautaucaranya.blogspot.com, Mountain View : Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menikmati dan menelusuri suatu lokasi di berbagai belahan dunia. Selama ini Google kerap menyuguhkan sejumlah pemandangan menarik melalui Street View.




Pengalaman untuk menikmati pemandangan bisa langsung dinikmati pengguna internet tanpa harus merogoh kocek dalam jumlah banyak. Kini, selain sebagai penikmat Google mengajak pengguna internet di seluruh dunia untuk ikut membuat foto ala Google Street View.


Tanpa perlu tas besar atau peralatan canggih seperti yang dimiliki oleh tim Google, sebuah ponsel Android atau kamera DSLR rasanya cukup sebagai modal untuk membuat foto Street View. Hasil foto panorama 360 derajat yang dibidik menggunakan fitur Photosphere nantinya bisa dipublikasikan di Google Maps.


Menurut Pocket Lint yang dikutip Rabu (11/12/2013), ada tiga langkah sederhana untuk membuat foto ala Stret View. Pertama gunakan kamera atau ponsel untuk membuat photosphere kemudian share dengan komunitas Views.


Langkah kedua, gabungkan semua hasil bidikan menggunakan fitur ' connect the dots' yang tersedia di laman resmi Google. Terakhir sertakan foto yang telah disatukan ke dalam blog atau situs, kemudian tampilkan dalam Google Maps sehingga semua orang bisa melihatnya melalui link google.com/maps/views.


Layanan baru ini merupakan proyek lanjutan yang sebelumnya mengusung nama Views. Proyek tersebut melibatkan sejumlah fotografer di seluruh dunia untuk berbagi foto panorama 360 derajat ke seluruh pengguna internet di dunia.


Dalam blog resmi perusahaan, Evan Rapoport selaku Product Manager for Google Mpas & Photo Sphere menyebut jika tim Google merasa sangat antusias dalam melihat sejumlah pengalaman Street View yang diunggah oleh penggunanya.


Ia juga menambahkan jika fitur baru ini bisa digunakan oleh lembaga non-profit dalam mempromosikan sejumlah tempat menarik di seluruh belahan dunia. Hal ini juga bisa memberikan gambaran mengenai kondisi cuaca, waktu atau acara lokal yang ditampilkan dalam Street View. (vin/dew)


0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Host | lasik surgery new york