Kamis, 21 November 2013

Ingin Ayam Goreng Renyah? Ini Dia Caranya


RancahPost.com - Ayam goreng tepung merupakan menu sempurna sajian makanan, apalagi untuk anak-anak. Bersama atau tanpa nasi dan cocolan saus, ayam goreng tepung akan selalu nikmat. Bagaimana mengolahnya ayam goreng supaya renyah dan nikmat?


Simak beberapa langkah untuk membuat ayam goreng renyah, seperti diulas Shine berikut ini:


Potong ayam Potong daging ayam menjadi beberapa bagian, yaitu sayap, paha, dan dada. Tidak perlu terlalu besar agar tingkat kematangannya bisa sempurna. Pastikan untuk memilih daging ayam berkualitas yang tidak disuntik hormon agar saat digoreng, daging tidak menyusut.Bumbu utama Untuk memberi rasa pada daging ayam, Anda bisa melumuri seluruh bagian daging ayam dengan garam. Ini juga berfungsi menjaga kerenyahan kulit ayam. Agar lebih nikmat, Anda bisa melumurinya dengan bawang merah dan bawang putih halus.


Lumuri telur dan tepung Celupkan ayam pada telur yang telah dikocok lepas dan sedikit mentega cair. Kemudian, balurkan daging ayam pada tepung terigu, bolak-balik agar bisa menyatu sempurna. Kembali celupkan ayam ke dalam kocokan telur dan mentega cair, lalu balurkan dengan tepung jagung.


Goreng tenggelam Selama proses menggoreng, pastikan daging ayam terendam sempurna di dalam minyak sayur. Goreng hingga berwarna cokelat keemasan. Anda bisa memakai penjepit saat membolak-balikkan ayam agar lebih mudah, minyak yang menempel pada ayam juga sedikit berkurang saat Anda angkat. Setelah diangkat, diamkan ayam minimal tiga menit untuk meniriskan minyaknya.


Disarankan untuk menggunakan wajan besi yang dapat menahan panas lebih lama karena menggoreng ayam butuh suhu panas stabil. Bahan besi juga tidak akan membuat ayam goreng lengket di wajan.


0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Host | lasik surgery new york