Kamis, 21 November 2013

Pangkas Lemak Menumpuk di Perut, Caranya?

Berbadan gemuk, (Foto: Foxnews)

MEMILIKI lemak jenis yang menggantung di atas pinggang memang menjengkelkan. Selain membuat penampilan Anda tidak terlihat menarik, kondisi itu juga memicu berbagai penyakit kronis. Kendati demikian, tak perlu cemas. Sebab, selalu ada cara untuk menyingkirkan lemak dalam tubuh. Mau tahu?


Berikut ulasan yang bisa dijadikan referensi, seperti dilansir Healthmeup.


- Olahraga kardio: Sebanyak 30 menit kardio, tiga sampai lima hari sepekan bisa membantu membakar kalori yang pada akhirnya menyingkirkan lemak yang tak diinginkan. Pilih rutinitas kardio yang memacu detak jantung Anda, seperti lari, jogging, bersepeda, atau berenang.


- Latihan perut: Setelah kardio, habiskanlah sekira 10 sampai 20 menit pada latihan perut. Selain itu, masukkan latihan inti dan sit-up sebagai bagian dari program latihan Anda. Setelah Anda terbiasa dengan rutinitas itu, tambahkan beberapa kali push-up dan crunches dalam latihan rutin.


- Serat: Tambahkan serat di menu harian untuk membuat Anda kenyang dalam waktu lama dan memerlambat pencernaan, yang membuat makanan memasuki aliran darah secara perlahan. Hal itu membuat tubuh lebih mudah membakar lemak. Untuk mendapat kandungan serat yang cukup, Anda bisa memilih sayuran, seperti kol, alpukat, kacang hijau, dan brokoli.


- Perhatikan minuman Anda: Soda, kafein, alcohol, dan jus buah manis membuat tubuh menahan air dan gumpalan di daerah sekitar pinggang Anda. Minuman jenis ini juga diisi dengan kalori kosong, yang tak memberikan energi bagi tubuh, tetapi hanya akan berubah menjadi lemak.


- Lewatkan makanan olahan: Konsumsi makanan olahan seperti nasi putih, roti putih, dan pasta bertanggung jawab atas penumpukan lemak, yang bisa menjadi alasan untuk lemak berkumpul. Karbohidrat olahan juga mengandung gula yang meningkatkan kadar insulin, sehingga meningkatkan nafsu makan Anda.


- Kurangi stres: Bila Anda merasa stres, tubuh melepaskan hormon yang disebut kortisol yang akan disimpan di daerah panggul dan membuat Anda terlihat lebih besar dan membengkak. Saat stres, Anda pun cenderung menyerah pada pesta makan atau minum, yang akhirnya bisa memunculkan lemak tak diinginkan. Agar jauh dari risiko itu, cobalah terlibat dalam kegiatan atau teknik penghilang stres.(tty)


0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Host | lasik surgery new york