Senin, 04 November 2013

Keliling Dunia Seorang Diri ? Siapa Takut !! Ini caranya

Jakarta - Ini sangat menantang, seorang diri keliling dunia. Dan itu yang dilakukan James Asquith (24 tahun) pemuda asal Stevenage, Hertfordshire, Inggris, yang memulainya di tahun 2008.


Saat itu usia Asquith 19 tahun. Yang membuatnya terdorong untuk keliling dunia adalah saat ia berkunjung ke Asia. Ketika pecah perang di Mesir, tiba-tiba saja muncul inspirasi untuk mengunjungi seluruh negara di dunia baik itu dalam keadaan tenang atau tidak.


Katanya dalam pembukaan video YouTube pertamanya, 'Selama perjalanan ke Asia di 2008, saya terinspirasi untuk mengunjungi 196 negara di dunia, bertemu banyak orang dan membuat kenangan yang tak akan terlupakan seumur hidup.'


Negara pertama yang dikunjunginya adalah Vietnam. Di sana ia menghabiskan waktu selama tiga bulan.


'Saya juga menghabiskan waktu sekitar lima bulan di US dan Kanada, mencapai 27 negara bagian dari Hawaii sampai Alaska,' jelas Asquith seperti dilansir dari Dailymail, baru baru ini.


Untuk membiayai perjalanannya ini, Asquith menggunakan tabungannya yang ia kumpulkan sejak usia 16 tahun dari pekerjaan paruh-waktunya. Asquith juga melakukan kerja sambilan di sepanjang perjalanannya sebagai pelayan di bar atau hostel.


Perjalanannya ini sering ia lakukan di saat liburan kuliahnya, dan total biayanya mencapai 125 ribu pounds atau sekitar 2,250 miliar rupiah.


Sialnya, 'Sepertinya saya selalu memilih waktu yang salah saat mengunjungi suatu negara. Saya ke Libya, tiga minggu setelah Gadaffi jatuh, ke Afghanistan, dua minggu setelah teroris membom Mazar-i-Sharif. Tapi umumnya saya berteman dengan penduduk lokal dan berusaha mengenal lebih dalam ke setiap negara.'


Afrika menjadi tempat terlama yang ia kunjungi. Enam bulan Asquith menjelajah Afrika dari Senegal sampai ke Kongo. Saat ini Asquith bekerja sebagai banker di London.


Satu quote penutup dalam video pertama YouTubenya sepertinya tepat juga untuk menutup artikel ini, sebuah kalimat dari pengarang novel dan humorist, Mark Twain.


'20 tahun dari sekarang Anda akan lebih kecewa dengan banyak hal yang tidak Anda lakukan daripada yang telah Anda lakukan. Jelajahi, bermimpi dan temukan.'


(ghib/Dly)


Banyak Hal yang Lebih Menarik , Untuk Tidak di Lewatkan ! Klik Disini

0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Host | lasik surgery new york