Kamis, 24 Oktober 2013

Bikin Cupcake Tapi Tak Punya Oven? Bisa Kok, Ini Caranya



TRIBUNNEWS.COM - Anda ingin menyajikan cupcake nan cantik tetapi tak memiliki oven atau oven Anda sedang bermasalah? Tak perlu bingung, ada solusinya.


Anda tetap bisa menyajikan dan menikmati cupcake dengan menggunakan alat pengukus. Coba resep cupcake ketan hitam ini, rasanya tak kalah lezat dengan cup cake di oven lo.


Bahan-bahan/bumbu-bumbu:4 butir telur1 sendok teh emulsifier (sp/tbm)50 gram gula pasir1/4 sendok teh garam2 sendok makan susu kental manis50 gram tepung ketan hitam50 gram terigu protein sedang10 gram cokelat bubuk10 gram susu bubuk1/4 sendok teh baking powder25 gram santan kental instan50 gram margarin, dilelehkan1/4 sendok teh cokelat pasta


Hiasan:400 gram buttercream, kocok lembut3 tetes pewarna kuning tua2 tetes pewarna hijau tua1 pa bunga kecil-kecil


Cara membuat:* Kocok telur, garam, gula pasir, dan emulsifier sampai mengembang.* Tambahkan susu kental manis. Kocok kembali.* Tambahkan tepung ketan hitam, tepung terigu, cokelat bubuk, susu bubuk, dan baking powder. Aduk rata.* Masukkan campuran santan, margarin, dan cokelat pasta sedikit-sedikit sambil diaduk perlahan.* Tuang ke dalam cetakan muffin kecil yang dialas cup kertas. * Kukus di dalam pengukus yang sudah dipanaskan di atas api sedang 8 menit sampai matang.* Hiasan, bagi buttercream menjadi 2 bagian. Masing-masing tambahkan pewarna yang berbeda. Hias cake dengan butter crean. Tambahkan bunga di atasnya.


Untuk 22 buah



0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Host | lasik surgery new york