Selasa, 15 Oktober 2013

Mau Daging Sapi Kurban SBY? Nih Caranya


mautaucaranya.blogspot.com, Jakarta : Masjid Istiqlal akan membagikan 6.000 kupon daging kurban kepada warga. Kupon tersebut baru dibagikan pada Rabu 16 Oktober, pukul 02.00 WIB dini hari.




'Prosesnya mulai jam 2 pagi itu masyarakat sudah boleh masuk ke pekarangan Masjid Istiqlal,' ungkap Ketua Badan Pelaksana Pengelola Hewan Kurban Masjid Istiqlal, Mubarok di Jakarta, Senin (14/10/2013).


Mubarok mengatakan, dalam antrean pembagian kupon akan ada 300 kursi yang masing-masing untuk 150 perempuan dan 150 laki-laki. Hal itu ditujukan agar pembagian kupon berjalan tertib, karena ini prosesi keagamaan yang harus dijaga martabatnya.


'Nanti akan masuk prosesi penyerahan secara resmi dari bapak Presiden dan Wakil Presiden kepada Wakil Menteri Agama. Kemudian diserahkan kepada kami pengurus Masjid Istiqlal. Selesai prosesi itu sapi akan dibawa dan akan dibawa ke rumah pemotongan kurban istiqlal dan bekerja sama dengan rumah potong Pulogadung,' terang Mubarok.


Pemotongan hewan kurban, sambungnya, akan dilakukan pada Selasa 15 Oktober, selepas salat Isya. Salah satu sapi yang akan dipotong adalah dari Presiden SBY.


'Pagi kita terima, malamnya kita laksanakan pemotongan dan pencincangan untuk dimasukan ke dalam kantong-kantong. Nanti setelah salat Subuh pada hari Rabu akan mulai dibagikan kepada masyarakat,' bebernya.


Setelah mendapat kupon, lanjut dia, masyarakat akan dibagi dalam 2 jalur, untuk perempuan dan laki-laki.


'Kupon ini memang ada nomornya. Tapi, yang perempuan masuk jalur perempuan dan yang laki-laki juga begitu. Siapapun yang mengantre pasti akan diberikan kupon, tapi bagi perempuan yang membawa bayi, kami hanya beri satu,' ungkap Mubarok.


Warga yang telah mendapatkan daging kurban, harus mencelupkan tangannya kedalam tinta berwarna, agar pembagian bisa merata. 'Ada latihan seperti pemilihan umum kepada para pengantre, dengan menyelupkan jari ke dalam tinta. Sesudah itu baru mereka keluar,' pungkas Mubarok. (Mut/Ism)


0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Host | lasik surgery new york